Union Pacific AC6000 Paragon2 vs Blue Line

Paragon2 dan Blue Line keduanya adalah produk BLI, keduanya cukup heboh sebelum launching bahkan toko hobby di Amrik membuka pesanan denganreorder harga discount. Blue Line lebih awal diproduksi dengan senjata DC/DCC sound……ternyata produk ini memang hebat dan patut dimiliki. Produk Blue Line belum dilengkapi dengan decoder. Union Pacific untuk Blue Line menggunakan # 7510 dan #7549. Blue Line memiliki detail yang lengkap dan sound yang dahsyat keluar dari dua speakernya.

blog4-dsc_0572

Paragon2 sebelum peluncuran lebih heboh lagi…….setelah tiba di LO MbT ternyata Paragon2 tidak memiliki perbedaan yang seknifikan. Detail sama persis hanya beda di warna figure dan UP pada produk Paragon2 ini menggunakan #7511 dan #7513. Untuk DCC nya sudah onboard sehingga tidak perlu tambah decoder lagi, sound memiliki kualitas sama dengan Blue Line…….harga beda USD50 lebih mahal dari Blue Line.

blog2-dsc_0581Loko ini saat dioperasikan di LO Masinis binTaro sangatĀ cocok karena selain memiliki bobot yang cukup berat sehingga membuat traksi mantab, daya tikungnya dapat melibas curve 18″ tanpa anjlok. Pernah dicoba untuk menarik gerbong batu bara sejumlah 21 set loko ini dapat menanjak tanpa harus menambah tenaga….wess ewess ewess bablas terus…

blo10-dsc_0579blog9-dsc_0578blog3-dsc_0569

Yang menarik dari sistim lighting antara lain sudah dilengkapi lampu warna putih dan ditchlight dapat dioperasikan on/off dengan F7, juga pada saat mengoperasikan horn ditchlight akan berkedip kiri kanan……sangat menarik.

blog6-dsc_0574blog7-dsc_0576blog13-dsc_0589blog5-dsc_0573

Karena detailnya cukup lengkap dan ada bagian yang kecil dan mudah patah maka didalam penyimpanan sebaiknya busa pelindung railing harus dipasang sebelum dimasukkan kedalam box…..

blog1-dsc_05901

5 Responses to Union Pacific AC6000 Paragon2 vs Blue Line

  1. aditto nugraha says:

    Salam kenal Pak Mukti …..
    Saya sangat tertarik melihat kereta2 model ini. Saya ingin bertanya, untuk gambar AC6000 diatas ini, terlihat 2 atau lebih loko dirangkaikan. Apa semua loko itu ‘asli’ atau ada yang dummy, kalo semuanya tidak dummy, memang bisa ya di sistem yang ada untuk 2 loko bermesin dirangkaikan dan dijalankan, boleh dijelaskan sedikit pak … ?

    Makasih banyak sebelumnya, soalnya saya baru saja pulang dari kalimantan (akhirnya), gak bisa ngeliat kereta, jadi mau meneruskan hobi kereta model saya yang tertunda atau baru saja dimulai 2 taun lalu ….heheheee … baru sempet punya starter set trix 1 doang, heheee ….

  2. muktiwibowo9 says:

    Salam kenal Aditto,
    Untuk menggabung lebih dari satu loko kita sebut consisting, semua loko powered.
    Posisi loko dapat searah atau ada yang jalan mundur, beberapa bulan lalu saya juga pernah posting di blog saya mengenai hal ini.
    Cara yang paling sederhana adalah membuat address loko sama, namun sebaiknya loko/decoder merk yang sama.
    Cara kedua kalau controller kita dilengkapi fungsi consisting maka dengan mudah tinggal pencet fungsi tersebut sesuai manual, namun hal ini hanya bisa dijalankan di LO dgn controller tsb.
    Best rgds
    Mukti
    Saya pernah coba consist 4 loko seru juga.

  3. joedy says:

    Wakakakakakakak……… masuk ke blok Mbt aj ach…. lgs di reply….. Pak Mukti, sorry, setelah saya millist barusan di KML, saya salah persepsi dulu, krn di keterangan website Blueline tsb menerangkan minimum track 22″, ternyata setelah saya masuk Blog Bpk, saya jadi PD lagi… Track18″ bisa lewat dgn AC6000, kalau jadi punya kan jadi gak sia-2 dgn track sdri di rmh, betuuuul kan Pak ???? Muanntephhh….. TOP, Markotop….. Paragon/BluLine AC6000 bentar lagi lewat di Antartika neh…. kikikikikikikikikikik……… Kalau beda harga lebih murah BlueLine ketimbang Paragon2, mending saya ambil BlueLine kali Pak, tapi Blueline itu Analog aj yah Pak, walau sdh DCC Ready… Thks.

  4. muktiwibowo9 says:

    Bung Joedy AC6000 Blue Line mulus jalan di track curve 18″…..saya rekomendasikan Blue Line……mantab and gemuruh

  5. joedy says:

    bungkuuuuuuuussssssssssss………. sambelnya banyakkan yah Pak, Kecapnya dikit aj, kikikikikikikik…….. kyknya BlueLine kali Pak, jika ada peningkatan nanti baru ke Paragon2…. jadi pengen……
    Tapi Pak, emang bener ??? Blue Line itu lom digital ??? jika ditambah decoder digital, ada maslh gak Pak kalau decoder Digit nya itu decoder dari Merk yg kebanyakan n agak murah gitu, misal dipasangin sdri yg beli di train hobbi di Jkt / TC / STC ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: